Dalam Neraka Vietnam-bagian-720


Dalam Neraka Vietnam-bagian-720Si Bungsu memeluknya
Ami Florence mengerutkan kening.Dia mmencoba mengingat,suara siapa di seberang sana?Thi Binh?Tak mungkin.Yang pasti suara perempuan.
“Eh..ya.Ya,saya Ami Florence!Maaf,dengan siapa saya bicara?”
“Kita memang belum pernah bertemu.Namun cerita tentangmu banyak ku dengar dari Roxy.Suami saya sekarang ada bersamamu dan ayah Roxy,Tuan Rogers…”
Ami menatap keliling.Melihat si Bungsu, laksamana Lee,Alfonso Rogers,Eddie MacMahon,Jhon MacKinlay dan abangnya sendiri Le Duan.

“Thomas MacKenzie,dia suami saya….”ujar suara di telepon mengejutkan Ami yang sedang memikir-mikir siapa suami perempuan yang meneleponnya ini.
“Ooo..suami anda yang menjemput si Bungsu dan tiga tawanan lainnya..”
“Ya,selain saya yang meminta,dia juga bertekad melakukan hal itu…”
“Si Bungsu dan suami anda bersahabat?”
“Tidak,saya yang pernah jadi sahabatnya…”
Ami tertegun.
“Maaf Anda…?”
“Michiko.Nama saya Michiko.Anda pasti belum pernah mendengar nama saya,Nona Ami…”
Dug!

Jantung Ami berdegup kencang,hampi saja telepon yang di pegangnya terjatuh mendengar nama itu.

“Michiko Matsuyama…”desisnya perlahan.

Dug!.

Kini justru jantung Michiko yyang berdegup kencang,saat Ami Florence menyebut namanya secara lengkap,kendati terdengar amat perlahan.
“Anda…?”
“Ya,si Bungsu sering bercerita tentang anda,Mam…”
Dug!
Kini telepon di tangan Michiko lah yang hampr jatuh,mendengar ucapan Ami Florence barusan.
“Dd..Dia..”
“Dia bercerita betapa dia dan anda saling mencintai,Mam.Dia mencari Anda Sampai Ke Dallas,namun…”
Mereka sama-sama terdiam.Sampai akhirnya terdengar suara Michiko lirih.

“Nasiblah yang memisahkan kami…”
“No,Mam!Bukan karena nasib.Nasib bisa di robah dengan usaha.Apapun yang terjadi sehabis usaha dan doa manusia,namanya takdir.Bila sudah takdir,tak seorangpun manusia yang bisa merubahnya.Apa yang terjadi diantara kalian adalah takdir,karena kalian sudah berusaha sekuat daya untuk dapat bersama.Anda sendiri datang dari Jepang mencarinya ke Indonesia.Usaha yang amat luar biasa.Dia mencari anda ke Dallas,namun takdir kalian berkata lain,Mam….”
Sepi.

“Apa..apakah dia masih…”
“Dia tidak hanya masih”mengingatmu”Mam!Dia justru masih mencintaimu!Namun dia orang yang sangat tahu diri dan faham benar bahwa di antara kalian ada garis yang tak boleh dia langkahi.Dia mencintaimu bukan karena hanya ingin memilikimu,tapi ingin membuatmu bahagia.Dia takkan menikah kalau orang yang dinikahinya.Sengsara bersamanya,kendati dia amat mencintai wanita itu.Dia ikut bahagia,kalau wanita yang dia cintai bahagia,kendati bukan bersamanya…”
Sepi lagi.

“Anda mencintainya,Ami?”
Dug lagi!
Sepi sesaat,sampai akhirnya terdengar suara Ami.
“Yas,Mam…”
Sepi sampai terdengar suara Michiko perlahan.
“Dia mencintaimu,Ami…?”
Sepi.
Lalu terdengar suara Ami lirih.
“No,..Mam.Dia mencintaimu.Malam-malam terkadang dia menggigau menyebut namamu,dan tersentak bangun…”jawab Ami dengan amat jujur dan dengan suara amat tersendat.
Sepi.

Michiko mendengar Ami Florence terisak.Ami Florence mendengar Michiko terisak.Kedua perempuan yang di pisahkan ribuan kilo meter,dipisahkan laut dan benua.Kedua mereka masih sama-sama memegang telepon dengan diam.
“Ami…”
“Yes,Mam…”
“Maukah kau menjaganya,untuk kebahagianmu dan demi aku…?”
“Mam..??”
“Ami,please…
“Sepi amat menekan.Terdengar suara Michiko kembali memanggil.
“Ami…:”
“Yes,Mam…”
I love you…”
I love you too..Michiko-san!”

Saat bergabung kembali dalam kelompok si Bungsu dan yang lain-lain,meski dia tersenyum namun si Bungsu melihat ada bekas air mata di pipi gadis itu.
“Michiko yang menelponmu,Ami?”tanya si Bungsu lembut.
Ami menatapnya.
“Tadi dia juga meneleponmu,Dear?”
Si Bungsu mengangguk.Ami Florence tak dapat menahan harunya.Tanpa dapat di tahan dia terisak.Si Bungsu memeluknya.Dia menumpahkan tangisnya di pelukan lelaki dari indonesia itu.
I love you.I love you…!”bisik Ami Florence dalam pelukan erat si BUNGSU.

-0 TAMAT 0-


17 responses to “Dalam Neraka Vietnam-bagian-720

  • maqni

    Sedih juga setelah selesai baca ceritanya… masih ada gak sambungannya ?

  • indra

    bung admin episode sibungsu waktu di jepang gak ada…..?

  • Sutan Mudo

    cerita yang amat mengharukan….ditunggu cerita lainnya…

  • SSYARIEN

    Jadi si Bungsu akhirnya jadian dengan Amy Florence???? Wah, nggak seru lah. Sebenarnya saya berharap dia balik lagi ke gadis minang yang dulu mau dijodohkan mendiang ayahnya sebelum tewas di tangan Saburo

    • tikamsamurai

      kayaknya ga mungkin deh ,kan gadis itu telah menikah dengan seorang seniman saluang dan si Bungsu sudah tahu kenapa gadis itu (Reno Bulan) menikah dgn orang lain,karena mengira si Bungsu telah meninggal sewaktu di pekan baru sebagaimana kabar yang dia dengar.. mungkin bisa di lihat di bagian Dalam Kecamuk Perang Saudara,.trimss.

  • arik

    terimakasih kpd admin yg telah memuat karya2 bpk makmur hendrik yg khususnya tikam samurai dan giring2 perak
    walaupun tdak lengkap tapi sudah mengobati kerinduann akan cerita tsb.
    d tgg ya cerita yg belum ada.

  • arik

    trimaksih buat admin yang telah memuat karya bpk makmur hendrik
    khususnya tikam samurai dan giring2 perak. walaupin tidak lengkap tapi sudah mengobati kerinduan akan cerita tsb. saya ingat waktu saya kecil saya pernah membacanya krn orang tua saya juga menyukai cerita tsb.
    smoga cerita yg hilang segera d temukan.
    salam . .

  • indra

    waa sangat disayangkan episode waktu dijepang nggak ada. Padahal episode inilah yang paling seru. Tolong carikan min.

  • wizal

    mantaaap…mengobati rindu akan karya makmur hendrik…
    kalau dah dapat materinya di sambung lagi bosss..

  • saras

    terima kasih admin….
    yg telah menyajikan cerita tikam samurai.,..
    sangat bagus..sekaligus melepaskan rindu akan karya bapak makmur hendrik..
    kalau bisa muat juga “Terjebak di perut bumi”
    kita dah cari ke mana di pekan baru buku tikam samurai N terjebak di perut bumi tapi ga ada…
    udah di telpon juga makmur hendrik center, tapi habis dan lagi cari penerbit.,,,,
    makasih sekali lagi…..

  • Handra

    sekedar info sesama penggemar…pengen membaca si bungsu berkelana di jepang coba situs ini http://irvooktaviandi.blogspot.com/2013/11/tikam-samurai-bagian46-47.html

    buat admin thanks telah berbagi cerita tikam samurainya

  • Wawan

    Cerita ini ane baca waktu nggak sengaja bongkar-bongkar lemari Alm Bapak.. Ane suka ma novel-novel dari Makmur Hendrik gara-gara itu.. Cman waktu itu ane baca novel nya sampai petualangan si Bungsu di Jepang.. Habis tu vakum 2-3 tahun, sampai ane melihat di suatu taman bacaan kota ane ada yang menjilid sambungan nya yang di sadur dari Koran Singgalang.. The Best Novel daah..

  • batosai

    penasaran endingnya om admin, di bikin gitu karena ada sambungan atau gimana ?

  • Andy Moleyadi

    Andai dibuatkan film, saya yakin ini seperti Ramboo-nya Indonesia, tapi berbeda karakter, dijamin malah lebih asik dari Ramboo-nya Amerika. Emang belum ada yang berniat memfilmkan?

  • erix

    terima kasih admin…
    sudah mengingatkan lagi suatu karya sastra yang luar biasa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: