Ke Dallas Menuntut Balas -bagian- 531


Ke Dallas Menuntut Balas -bagian- 531
Ranch
Kini Kennedy ingin merangkul Castro,mengikat hubungan baik.Langkah ini ternyata amat di tentang amat dan tak disukai oleh orang-orang tertentu di Amerika.Dan orang-orang tertentu itu ternyata punya jalur kuat dalam Mafia. Orang-orang tertentu itu adalah juga penguasa Amerika yang naik ketangga kekuasaan lewat jenjang yang di buat Mafia.

Mereka lantas mempercepat proses penyingkiran kedua adik beradik Kennedy ini.Komisi Kongres untuk sementara tak menyebutkan keterlibatan CIA,badan intelijen luar negeri Amerika,terlibat dalam pembunuhan presiden itu.

Namun siapa lagi yang harus bertanggung jawab terhadap keselamatan dan keamanan Kepala Negara Amerika,jika bukan badan ini?Dan komisi punya bukti,bahwa CIA punya hubungan dengan semua anggota Mafia yang disebut Mafiosi,yang terlibat dalam pembunuhan Kennedy bersaudara.

Tatkala fidel Castro tahun 1969 berpaling pada Uni Sovyiet dan menasionalisir seluruh perusahaan Amerika di Cuba,maka pemarintahan Presiden Esinhower menjadi gelisah dan kalang kabut.Usaha untuk menyingkirkan Castro dibuat. Pembunuh-pembunuh bayaran direkrut.

Namun prilaku pembunuh bayaran terkadang menggelikan.Salah seorang diantaranya harus menghidangkan secangkir minuman coklat yang sudah dibubuhi racun kepada Castro.Apa lacur,saat menghidangkan itu dia ketakutan dan menggigil sedemikian rupa sehingga dia tertangkap basah.
Yang lainnya menyembunyikan sebutir pil beracun dalam krim untuk rias muka Castro saat akan tampil di depan televisi.Namun karena suatu hal,pil itu ternyata sudah meleleh.Dan tugasnya pun gagal.

Komisi penyelidikan Senator Chruch,yang tidak menaruh perhatian terhadap makar di Dallas,tetapi cuma pada rencana-rencana pembunuhan terhadap Castro,menganggap telah mendapatkan seorang saksi yang penting pada diri Jhony Roselly.Dia ini diancam dengan ancaman dengan pengusiran dari Amerika Serikat apabila tak bersedia jadi saksi.

Roselly berumur tujuh puluh tahun dan tak ingin sampai diusir dari Amerika.Namun diapun sudah tahu,memberikan kesaksian sama artinya dengan bunuh diri.Komisi menjanjikan identitas baru,tempat persembunyian yang baik dan uang 100 ribu dollar padanya.Roselly setuju,namun dia hanya mengungkapkan sebagian saja dari masalah yang amat rahasia itu.Yaitu bagaimana dia dihubungi CIA untuk menyingkirkan Castro.

Pada tanggal 8 Agustus mayat Roselly terdampar di pantai di teluk Miami.Delapan hari sebelum itu,pada tanggal 30 Juli,tokoh penghubung lainnya antara Mafia dan CIA,Jimmy Hofman,telah hilang dari rumahnya di Detroit.Mayatnya tak pernah diketemukan.
senator Cruch mengira masih ada cara lain,yakni melalui Ciancana.Setelah terjadi makar di Dallas terhadap Presiden Kennedy,Ciancana lari ke Meksiko.Di sana dia memakai nama palsu dan tinggal di sebuah rumah mewah yang mirip sebuah Puri dekat Cuernavaca.Senator Churc yang mengepalai komisi kongres itu menyuruh menculik orang ini untuk mencari jejak pembunuh Kennedy.Dengan perintah kongres dengan wewenang yang luar biasa itu,suatu hari FBI di bantu polisi-polisi Meksiko mengepung Puri Ciancana di Meksiko city.

Bandit kelas satu ini tak menyadari,bahwa jejak pelariannya telah dicium hamba hukum.Dia tengah tidur telanjang bulat berpelukan dengan gadis meksiko yang panas,yang berusia belasan tahun,ketika FBI dan polisi Meksiko mendobrak pintu kamarnya.

Dia diseret kemobil,dan masih dalam memprotes keras,dibawa kepesawat,diterbangkan langsung ke Amerika Serikat!Dia langsung dihadapkan kedepan sebuah juri yang mengintimadasi dirinya.Pria berumur 67 tahun ini diancam akan dijebloskan kepenjara sampai akhir hayatnya.

Kemudian Senator Chruch menawarkan pembebasan padanya dengan identitas baru dan uang 100 ribu dollar.Orang berharap akan banyak diperoleh keterangan tentang pembunuhan Kennedy dari mulut penjahat ini.Namun keadaan ternyata sama saja, dengan Hoffa dan roselly.Dia tak punya kesempatan banyak untuk bicara.
Lima hari sebelum dia tampil bercerita didepan juri,lima lelaki yang mengaku dan diakuinya sebagai sahabat dekatnya datang berkunjung.Mereka minum anggur dan bicara hangat dan akrab dalam bahasa Italia,yaitu bahasa asal para bandit itu.

Menjelang tengah malam,sahabat-sahabatnya itu pamitan.Hanya seorang yang masih tinggal bersamanya.yaitu sahabatnya yang paling akrab.Untuk sahabatnya ini Ciancana memerlukan membuat makanan khas italia di dapur.Saat dia berdiri dekat Oven”sahabat”sahabat karibnya itu menembaknya di kepala!
Sahabatnya itu merasa belum cukup menembaknya dikepala saja.Dia masih belum merasa belum puas,sebelum menembaki tubuh Ciancana yang tak bernyawa itu hingga pistolnya kosong dari peluru!

Kini,semua tokoh penghubung antara CIA dan Mafia telah mati!Jejak telah dihapus dengan sempurna.Meski mereka yang bersalah dapat ditunjuk,namun sudah terlambat.Hukum di Amerika mengatakan,tanpa saksi,tak seorangpun bisa diseret kemeja peradilan.
Alangkah tragisnya,kematian seorang Presiden Amerika,negara terkuat dan pelopor demokrasi,pelopor dari negara-negara hukum,tak mampu menyeret pembunuh Presidennya kedepan hakim!
Itulah keterangan yang dalam laporan dapat dibocorkan.Publikasinya menimbulkan kehebohan di Amerika Serikat.Tapi seperti diketahui,hampir dua puluh tahun setelah itu,tak ada seorangpun yang diadili sehubungan dengan pembunuhan Presiden Kennedy dan adiknya!

Kepada Yoshua,Indian berbudi itu,telah di sampaikan si Bungsu bahwa dia tak mungkin berada di Dallas berlama-lama.Lambat atau cepat,dia pasti bertemu lagi dengan Michiko.Hal itu akan melukai hatinya kembali.Lagi pula,di kota ini ingatannya akan kematian Angela selalu menyiksa dirinya.dia menyesali kenapa dia tak memaksa Angela untuk melarikan diri dari penjara itu.
“Saya harus disini Bungsu,saya tak bisa berada di luar.Saya tak sangsi pada kemampuanmu untuk melindungi ku.Tapi kemana saya harus pergi dari negeri ini?ini negeri saya.Saya tak mau jadi buronan.kau mengerti maksudku kan?”

Begitu kata gadis itu dahulu,saat diajak untuk lari dan memberitahu,dia akan dijadikan kambing hitam dalam pembunuhan kennedy.dia ingin menghapus kenangannya tentang Michiko.ingin melupakan kenangannya dengan Angela.Dia ingin pergi,entah kemana.ada terlintas di fikirannya untuk kembali ke Minangkabau,pulang kekampungnya.
Tapi,tanpa pendidikan,apa yang akan dikerjakannya disana?Dia punya Uang,lalu berniaga?Ah,tak ada bakatnya sedikitpun untuk berniaga.Nampaknya dia dilahirkan bukan untuk itu.ditengah niatnya meninggalkan Dallas tak terbendung,suatu hari Yoshua mengajaknya kesebuah ranch.Bertemu dengan temannya yang bertempat tinggal disisi yang lain kota Dallas.

Mereka sampai di sebuah rumah ditengah peternakan dan perkebunan jauh diluar kota,lebih megah dari rumah Thomas Mackenzie,suami Michiko.
“Dia teman saya.Tidak hanya dermawan yang menjadi donatur bagi kami orang Indian,tapi tanah dimana rumah kami sekarang berada,adalah hutan perburuan miliknya.Saya lama menjadi sopir dan Ajudannya.Dan suatu hari,hutan seluas sepuluh hektar itu dia berikan begitu saja pada saya.Dia ingin minta bantuanmu..”ujar Yoshua.
“Minta bantuan?”
“Ya,kalau kau bersedia..”
“Bantuan apa?”
“Nanti kita dengar bersama.Kendati dia teman saya dan amat dermawan.Namun kalau engkau tak bisa menolongnya,jangan segan untuk menolak…”ujar Yoshua.

Ke Dallas Menuntut Balas -bagian- 532 Klik disini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: